Thursday, July 24, 2008

Takut-takut ku tak berani lagi

Hoho...
Tadi pagi aku baca msg yang ditinggalin ama si Roy Suryo pakar yang "terkenal" itu (ehem!). Hehehe... bukan dink! Bukan Roy yang itu. Tapi Roy tetangga blogger saia yang satu itu memberikan pengumuman bahwa review novel the maling of kolor bakal ditutup. Huhuhuhu... pengen juga sih ikutan review. Tapi sampe sekarang belum sempat balik ke gramed lagi tuk baca² beli tuh buku. Huhu.. gak sabar sih pengen tau isinya gimana. Kemaren udah sempet baca. Tapi baru kata pengantarnya doang kekekeke.... Yah... sapa tau disitu ada ucapan "terima kasih untuk para tetangga blogger terutama untuk melyhanandita.blogspot.com yang udah mematikan ispirasi saya untuk menulis" kekekekkeke... ngarang abis!

Hm.. yo wiss lah... ganti topik!

Udah lama gak update dan baru kali ini update lagi (sepertinya setiap update blog ada kata-kata seperti ini deh hihihihihi). Minggu ini banyak kejadian-kejadian yang udah terlalui dan gak sempet tuk diabadikan di blog ini. Huhuhuhu.... Sebenernya bukan gak sempet sih.. tapi yah pura-pura lupa gitu. Padahal setiap lihat PC rasanya pengen langsung online dan mulai menuangkan unek-unek yang ada. Tapi yah sayang beribu sayang. Rasanya nie jari kok males banget mencet tombol power tuh PC (alasan gak sih?). Yah.. mungkin tombol PCnya harus diganti kali yah. Biar diriku semakin semangat memencetnya. Hm... sepertinya kalo hidung kucing ditempelin di situ enak juga tuk sering dipencet kekekekekeke....

Sabtu malem minggu kemaren diriku ditinggal sendirian di rumah. Hohohoho.. ditinggal sendirian dirumah biasanya itu anugrah buatku. Yah.. secara bisa santai-santai seharian tanpa digangguin para ponakan jahil dan si mba yang terus ngedumel karena aku selalu tidur disaat tugas rumah yang belum ku selesaikan.

Tapi ditinggal sendirian di rumah kemaren itu bukannya anugrah malah musibah. Yah... soalnya diriku ini penakut banget, tambah lagi kali ini diriku bakal ditinggal selama 2 hari di rumah. Sekarang ini rasanya kok semakin bertambah aja rasa takut aku akan hal-hal yang gak jelas. Lihat daun pintu gerak sendiri aja udah was-was. Padahal karena tertiup angin. Terus lihat bayangan item dikit aja udah langsung mengerutkan kening, padahal itu cuma bayangan dari benda yang ada disekitar situ. Terus kalau pagi-pagi buta ( jam 1- 4 pagi) pergi ke dapur tuk minum. Gitu selesai minum dan kembali ke kamar kalau ada suara keresek² yang biasanya ditimbulkan oleh tikus atau kucing, langsung deh diriku lari ngiprit ke kamar. Huhuhuhuhu..... parah!

Apalagi kemaren itu. Dari pagi - sore aku merasa sangat aman damai sentosa di rumah. Tapi begitu selesai adzan magrib aku langsung nelp si mas.

"halo...."
"iyah... mas laper... mau makan dulu"
"haaa..? belum makan..? duh.. mel takut...."
"takut apa..? emang ada apa..?"
"gak ada apa apa sih.."
"terus... apa yang ditakutin..?"
"gak tau.. takut aja"
"aaahhh.... gitu aja takut.. penakut banget.... ya udah deh.. mas makan dulu... entar mas telp kalau udah selesai makan"
"cepetan yah...."
"rada lama... sekalian ngisi pulsa... gak cukup nie.. tinggal 3 ribu"
"ah.. 3 ribu cukup lah tuh nelp sampai pagi"
"masa..? udah ah.. mas makan dulu.. entar mas ngisi pulsa dulu. Jam 8 mungkin udah balik."
"ya udah..."

Yah... karena gak ada temen tuk diajak nginep dirumah, maka akhirnya diriku meminta si mas menemaniku semalam suntuk. Empat hari sebelum aku ditinggalin di rumah sendiri emang sudah membooking si mas terlebih dahulu sebelum dia ada janjia ama temen-temennya. Dan alhamdullilah si mas bisa. Duh.. makin sayang deh hehehehhehe....

Ya udah deh... gitu telp di tutup akhirnya aku memutuskan tuk menyalakan tipi dan mulai online di PC. Yah.. nyalain tipi biar rame aja sih... sampai pada akhirnya hujan deras mulai mengguyur kota medan lagi. Kontan deh.. dengan suara hujan yang terdengar keras diriku pun langsung mematikan PC dan tetap menyalakan tipi dan lari ngacir ke dalam kamar. Dan 20 menit kemudian hujan pun mulai reda. Dan kira kira 15 menit kemudian disaat mata ini mulai tertutup karena rasa ngantuk yang melanda tiba-tiba ada suara ketukan di pintu. OMG! siapa..? malam-malam begitu berkunjung..? pasien..? ya allah...!! aku takut membuka pintu. Masih ingat dengan pesan si mba yang mengatakan kalau ada pasien ngomong dari kaca aja. Jangan dibuka pintunya. Ok.. dan akhirnya setelah tuh orang cape mengucapkan salam dan diriku hanya terdiam dibalik selimut akhirnya pun menuju pintu depan dan siap-siap menyapa seseorang dibalik pintu dari balik kaca.

Dan gitu aku berada di belakang pintu, orang di balik sana terus mengetuk tuh pintu. Dan gitu aku lihat dari kaca tidak ada terlihat seseorang yang mengetuk pintu. Dan setelah aku lihat sekali lagi. Aku lihat sosok hitam sedang mengintip juga dari seberang kaca yang membuatku terkejut.

"Oh... mas Diding... kirain siapa..."
"Pada kemana..?"
"ke luar kota..."
"sendirian..?"
"Iya... sukur lah kamu datang.. kalau tidak huhuhuhuhu....
Udah makan...? makan di luar yah... gak ada makanan.. aku gak masak..."
"Gak masak dek..?"
"Enggak... nie hari libur.. termasuk libur masak"

Akhirnya.... diriku tertolong juga karena mas Diding datang berkunjung. Akhirnya malam ini aku tidak menjadi satpam dan tidak harus membuat kuping ini panas karena nelp si mas terus karena rasa takut yang melanda. Akhirnyaaa.....

Dan setelah jam 8 malam. Si mas nelp. Dan aku mengatakan kalau mas Diding datang berkunjung. Jadi tidak perlu memanaskan memasak kuping sampai matang. Yah.. kebayang kalau mas Diding gak datang. Pasti aku udah membiarkan telp menyala sampai pagi. Dan si mas juga pasti bakal menderita. Hehehehehehhehehe......

Pitak!

5 comments:

Enno said...

waah... aku juga lagi penakut belakangan ini gara2 hobi baru ngintip video hantu di youtube hehe.. kapok!

pitak! said...

wakakakakkaka....
kurang kerjaan sih...
aku sempet juga tuh searching video² hantu gitu di youtube. Dan akibatnya jadi sekarang ini... penakut abis dah!

anaklaba2 said...

hati2 lho.. hantu paling demen sama orang yg penakut...

Benazio R.P said...

hueeee gue juga sempett .. ada yang parah banget sampe ga bisa tidur ahahaha .. telat ya gue aheuaheuae

kita said...

wahh,,no comment deh,,saiah anti-hantu..hehehe