Monday, April 14, 2008

demam.. demam cinta? hah?!

I’m no longer a student, heheh.. wellcome the jobless girl! Kerjaan tidur-makan-tidur lagi-and doin’ my impossible projects di sela²nya [aaarrhgggg jd inget janji sama seorang ‘tua’ di sana, maap mas.. mpe saat ini blon bikin apa2! Ide nya ga keluar².. 20 mei yaa? maapkan saya.. Huhuhu].

Umm bersyukur banget kemaren dikasih kesempatan sama Allah jadi pasien, jd tau gmn rasanya berada di posisi pasien, smoga ngejadiin aku dokter yg mengerti, cieeeeeh.. [gaya bgt lo dit!]. jd kemaren critanya sempet tumbang slama 5 hari.. gejalanya semua mengarah ke demam dengue, sampe keluar bintik² merah banyak banget.. badan udah lemes, demam naik-turun, kepala sama mata sakitnya ampun DJ dah, sama badan rasanya kayak diremuk truk beroda 16, hehehe..

So, pada hari minggu yang cerah aku akhirnya nelpon mely buat ngajak dia naik delman kliling kota, hehe ga dink, ngajakin dia ke lab buat cek darah, itu juga karna mama ngancem bakal datang ke medan kalo ga mau ngecek darah [daripada tar mamaku bikin heboh di kosan? I prefer buat cek lab daripada dihebohin ibu²]

“mel, temenin aku ke prodia yok?”

:”hah? Siapa yg sakit dit?”

“aku”

“iya² aku ke sana skrg!”

dan ni anak tuyul langsung tancap ke kosan dan [dgn begonya] ga mandi or bersih² dulu, emang dikiranya aku mau mati dalam 30 mnt apa mpe buru² bgt? Hehehe.. pas dia datang dengan tampang khawatir [or aku yg kegeeran, sbnrnya dia bukan khawatir tp pengen buru² mencalonkan diri jadi ahli waris buku² aku, hehe], aku lagi asik²nya MOLESIN BLUSH ON.

“ya ampuuuun dit, aku ga mandi tau! Ko malah enak²an molesin pipi”

”mel, biar sakit ga bole kliatan kayak orang sakit. Biar ga pucat bgt..” [alasan, hehe]

so, aku, mely and putri ke prodia, di spanjang jalan aku terus²an neror mereka berdua setiap 5menit skali;

aku: ”oi, ga sakit kan disuntik?”

mely and putri : ...

aku: “aduuhh.. gimana ni? Aku takut sama jarum suntik!”

putri: ”ya ga lah dit.. kayak ga pernah nyuntik aja.. ko blg apa sm pasien kalo mereka takut disuntik? Pasti gini kan.. gpp bu.. ga sakit kok.. cuma kayak digigit semut..”

aku: ”iya, tp dalem ati aku sambung.. digigit semut 1 sarang.”

so, gitu nyampe prodia rasa parno aku sm jarum suntik mulai mengelevasi.. dan waktu petugas lab nya mulai dengan peralatannya.. tangan mulai dingin.. dan akhirnya si mely yg jadi korban, tangannya aku cubitin kuat².. hehe.. eh tp ternyata ga pake jarum suntik yg kayak biasa aku pake di rumah sakit, dan sakitnya cuma kayak digigit semut seekor, bukan 1 sarang, hehe..

temen² udah napsu banget mau masang infus ke aku, mereka bilang “ iya dit, abbocath nya udah ada, tinggal curi infus, trus kita pasang deh di kamar coass, gimana, mau?”

“he’eh makasih. aku ga niat jd kelinci percobaan.”

Dua hari abis cek lab aku muntah sampe 4x sehari, dipicu saran k’pipit buat minum jus guava, iyeekkhh rasanya ga enak bgt, kayak minum cairan polijusnya si harry potter [sok berasa udah pernah minum, huhuh], yg keluar si jus beracun sama asam lambung, abis ga makan².. abis muntah baru yg rasanya kaya’ mau mati, rasanya bener² minta ampun sama DJ! Besoknya cek lab skali lagi.. eh hasilnya trombositnya emang turun dan widal test nya nunjukin kalo aku kena tipus, halah halah.. penyakit kok barengan.. kompak yaa kalian..

After 5 days, i felt better. Udah pengen mandi banget.. soalnya selama 5 hari sebelomnya Cuma cuci ket** sama sikat gigi doang, huhu.. [itu jg udah buat gemeteran] sampe si putri menatap aku dengan tampang jijay, heheh.. pas mau make sabun, eh ternyata kotoran nya udah tebel.. ahhahahaha langsung deh aku ke salon sebelah rumah buat digosok biar mengkilap lagi. Setelah mengkilap, napsu buat jalan² sama makan² menuntut disalurkan!

And now.. i’m sehat walafiat! Sesehat bayi milna bubur susu versi kurus, hehe

Hikmahnya gede banget, aku jadi tau gmn rasanya duduk di kursi pasien, apa yg seorang pasien rasain, apa yg diharapin dari dokter [bukan cuma angguk², hmm.., tanpa penjelasan ttg kondisi apa yg dialamin si pasien]. Mudah²an aku bisa jadi dokter seperti yg diharapkan pasien.. amin.

Satu lagi, aku mau ngucapin makasih yg sebesar²nya buat semua pasien² aku dulu, yg udah jadi ‘guru’ aku, yang udah rela tubuhnya aku ubek² demi sebuah ilmu.. sejuta badai trimakasih ..

so, have nice day!
_bleb²

Ps: buat putri, mely, and smuanya yg baik bgt pas aku sakit, makasih bgt yaa.. ga nyangka ternyata kalian semua peratian juga sm aku, ehehehe...

3 comments:

Benakribo said...

yang penting dah sembuh ! hehe ..

eh ditaa kita belum berkenalan .. gw udah seru seruan ama mely and hanna .. hehe ..

oiya, gimana kalo kalian ber3 lagi berantem, pasti blognya seru deh, PANASS !! HAHAHAHA ^^

melyhanandita said...

weks! benaaaaaah! mencurigakan sekali dia!

Anonymous said...

hahahaha
salam kenal yah Bena..