Saturday, April 12, 2008

Cerita Tomat ala Pitak

Mungkin perlu sedikit penjelasan dari postingan Tomat yang kemaren. Dan biar supaya gak bingung. Mungkin aku akan sedikit berdongeng tentang perkenalan aku dan Tomat. (Nah... tuk yang ngebaca ini. Harap mempersiapkan kasur, bantal, selimut, dan bila perlu pakai kaus kaki biar anget. Oh iya.. pakai piyama juga, biar + ngerasa aman dan nyaman (kalo ini bila perlu aja). Dan jangan lupa juga minum susu dulu biar makin ayem bacanya (ini harus! biar sehat gitu loh mba/kang mas :D).

Kenal tomat kalo gak lupa-lupa inget tuh awal bulan puasa tahun 2007. Dan kalo dihitung-hitung baru beberapa hari lah (gubrak!). Inget banget waktu itu tomat baru bangun dari tidur siangnya dengan laga beruang kutup yang berjalan sempoyongan dianya jalan menuju lemari es dan menguras semua isi yang ada di dalamnya. Dan setelah meletakkan semua isi lemari es di meja depan tipi. Tanpa merasa bersalah dan berbekalkan perut yang kerongcongan nie anak makan seakan akan udah 1 minggu enggak makan. Dan gitu perut setengah kenyang.... dianya baru inget kalo dia lagi puasa hu hu....

Dan diwaktu yang sama pula. Aku dengan berbekalkan badan yang semakin kurus disaat puasa + kebiasaan memonyongkan bibir di depan monitor. Disaat sedang beristirahat dari pekerjaan yang menyiksa otak, aku berseluncur di dunia maya (JGC 5, kalo sering chat.. pasti tau room itu). Dan disaat berkoar-koar gak jelas menumpahkan unek-unek di room itu, tiba-tiba ada mahluk berwujud manusia (mungkin) yang invite tuk ngajak ngobrol. Cewek ngajak ngobrol cewek? aneh gak..?. Biasa orang indonesia jarang sekali melakukan ini. Tapi yah secara kita berdua juga gak memandang jenis kelamin (malu booo... aurat kok dipantengin). Akhirnya kita ngobrol panjang lebar sampe lupa waktu dan lupa kerjaan :D. Thanks tomat... inget banget waktu itu kamu udah buat aku telat deadline.

Semenjak perkenalan itu, hari-hariku, hidupku, dipenuhi bayang-bayang Tomat. Yah bayang-bayang Tomat. Soalnya si tomat ntuh gak punya temen di Indo (kalo ada juga beberapa) jadi nangkringnya di dunia cyber dan selalu menggangu diriku yang lagi asik monyongin bibir di depan monitor (kerja). Oh iya sedikit bocoran tentang si Tomat. Kalo ngobrol dengan Tomat dari messenger. Lu akan merasa "wah... nie cewek emang bener-bener warga negara Indonesia yang baik dan benar. Secara ia selalu menggunakan EYD dengan baik dan benar." Tapi gitu lu ngobrol langsung ama dia, maka style Cinta Laura yang keluar. Gyahahahaha... (peace mat peace peace!). Tapi aku salut ama usahanya akhir-akhir ini untuk berlatih bahasa. Paling gak.. kalo ngobrol ama dia aku gak harus mengerutkan kening lagi.

Ok... balik lagi ke postingan Tomat kemaren. Dipostingan itu Tomat membahas tentang jengki ato jengkol ato yang itu tuh (nie versi aku dan tomat). Yang seumur-umur hidup si Tomat tuh enggak pernah merasakan rasa si "yang itu tuh". Karena dukungan gigih dari ku dan syarat untuk lebih afdol lagi menjadi warna negara Indonesianya (yang ini jelas maksa!). Yah secara tomat menghabiskan waktunya lebih banyak di belahan bumi lain dari pada indonesia. Jadi gak salah kalo aku sedikit menambah pengetahuan dia dengan mengetahui gimana rasa "yang itu tuh" sebenernya.

Jadi.. karena rasa penasaran yang berkepanjangan. Maka si Tomat akhirnya merealisasikan rasa penasaran tersebut dengan memasak semur jengki. Hohohoho.... dan rasanya gimana mat..? enak kan..?

= Pitak =

No comments: