Thursday, May 29, 2008

Lika liku sebelum tidur

Hari ini....
waaaaaaaaaahhh...!! baru setengah hari udah terjadi beberapa kejadian yang sempet buat aku sesak napas. Sebenernya ini udah di mulai dari beberapa hari yang lalu sih. Tapi kali ini lebih ekstrim. Yah... dimulai dari tiga hari yang lalu.

Saat abang ipar lagi ke luar kota dengan sigap si mba membuat keputusan merekrut diriku untuk tidur di kamar dia bareng 2 ketek tuyul (ponkanan) yang jahil-jahil itu. Dan gitu masuk ke kamar si mba kita berdua ngobrol gak jelas sampai jam setengah 1 pagi. Dan gitu cape ngobrol, tanpa sadar situasi kamar mulai hening dan kita-kita pun mulai sibuk memproduksi iler masing-masing.

Dan 2 jam kemudian.... tiba-tiba si mba bermimpi kalau ada tetangganya yang ngedumel dengan enggak jelasnya. Yah... enggak jelasnya itu karena tanpa ada hujan, becek dan gak ada ojek tiba tiba di dalem mimpinya si mba itu, sang tetangga sebelah rumah tiba-tiba ngedumel tanpa sebab. Dan karena suara omelan tetangga yang semakin kuat akhirnya si mba tersadar dari tidurnya dan sekejap memerhatikan diriku yang dengan mata terpejam, mimik serius, dan bibir semonyong maskoki, aku ngedumel dengan enggak jelasnya. Yah diriku ngedumel hebat sepanjang tidur. Dan yang buat diriku gregetan sampe sekarang... aku gak tau aku ngedumel tentang apaan karena si mba gitu melihatku ngedumel bukannya dibangunkan atau didengarkan tapi malah ditinggal tidur lagi. Huhuhuhu... Yah mungkin karena aku terlalu sering seperti itu makanya si mba cuek aja.... huhuhuhu... nyebelin...!!

Dan di malam selanjutnya aku ceritain tuh kejadian memalukan ama si mas.. Dan si mas pun nanggepinnya dengan enteng tanpa beban. Dan gitu aku bilang kalo si mba enggak mau cerita apa yang aku omelin tiba-tiba dianya panik karena takut aku ngedumel yang macem macem tentang dia. Gyahahahahaha... ya elah masku-masku.. diriku ini memang bawel ama dirimu mas.. tapi masa sampe dibawa ngigau gitu..? Ya allah.. hanya Engkaulah dan si mba lah yang tau apa yang aku omelin.

Setelah abis telp-telponan ama si mas. Hm... tepatnya bukan setelah abis telpon-telponan sih.. karena kebiasaan kita dari dulu tidur sambil nelpon :p. Jadi kejadiannya gini.. setelah aku cape ngedumel ama si mas akhirnya mata ini mulai terpejam dan diimbangi dengan bibir yang mulai mangap dan.... tes...(satu tetesan) tes.... (tetesan ke dua) tes....(tetesan ke tiga) Dan tiba-tiba.... plak! 3 menit kamudian plak! beberapa detik kemudian plak! plak! plak! dan dengan nada setengah sadar

"mas.. nyamuknya banyak banget"
"ya udah pasang anti nyamuk"
"gak mau.. semprot aja deh"
*prrroooooooottt....!!*
" ugh...!! baunya gak enak"
"......"
"...... .......... ..... plak! plak!"
"......"

Lima belas menit kemudian

tiba tiba njerit " AAAArrrhhh....!!! AAAAAAAAAA.....!!! ugh...!! ugh..!!"
panik "melll.... kenapa mel...? kenapa.....?"
"Argghh...!! ha...? ugh..!! ah...!!"
"kenapa..?"
"enggak.. enggak apa... ZzZzzzz......!!"
" kenapa...?"
"ha...? iya.. tadi mel terkejut.."

Dan lima belas menit kemudian telp terputus dan aku pun terbangun dan pindah ke kemar si mba lagi. Dan kira kira 4 menit kemudian tiba tiba si Ena meluk diriku yang membuat aku teriak lagi karena terkejut. Ya Allah..!! ampun dah...!!

Dan tadi malem... karena si mas bakal pulang lebih malam dari biasanya. Akhirnya jam setengah delapan malem aku lebih dini melakukan penyetoran iler ama si bantal kucel. Yah... tidur dulu ngumpulin tenaga buat bekal begadang ngobrol ampe pagi ama si mas. Huhuhu.... aku tega sekali emang sama si mas itu. Dia pulang malem dengan berbekalkan 5L, dan gitu nyampe rumah harus meladeni diriku yang bawel ini ngobrol. Yah mungkin si mas takut kalo aku sampe ngomong-ngomong sendiri di telp karena gak ada temen yang di ajak ngobrol. Duh.. thanks sayang atas pengertiannya. Tapi gak jarang juga (lebih tepatnya sering-sekali dan hampir setiap hari) disaat diriku ngedumel panjang lebar tiba tiba aku mendengar suara dengkuran kecil diseberang telp.

Dan gitu tersadar jam setengah sebalas malem, aku pun langsung nelp si mas. Yah.. sedikit perhatian mempertanyakan apakah dia masih di kantor atau sedang main ama temennya. Dan ternyata dia sudah di rumah dan telah tertidur pulas. Karena diriku merupakan sosok perempuan yang sangat pengertian (bagi yang mau muntah, muntah aja duluan.. aku udah kok *blink*) akhirnya aku mempersilahkan dirinya dan diriku untuk kembali tidur. Dan kali ini tidak dengan telp yang terus online seperti biasanya.

Dan begitu diriku mulai memejamkan mata, di sudut lemari terdengar suara kresek-kresek yang membuat diriku cepat-cepat menarik selimut dan cepat-cepat memejam kan mata dan mengucapkan mantra. Tapi sayangnya mantra kali ini gak berguna karena ternyata suara itu kresek itu terdengar lagi. Karena penasaran akan suara itu, akhirnya dengan memberanikan diri diriku membuka mata yang sipit ini untuk mengintip dari balik selimut ada apakah gerangan di sudut lemari itu. Dan tiba-tiba suara kresek semakin keras dan muncul sosok berwarna item dan tidak lucu banget!. Yah.. aku ingat sekali kalo yang aku lihat itu adalah kepalanya. Kepala yang tidak imut yang membuat aku merinding disko.

Karena merasa aku ini bukan penakut (catet!) dan lebih serem dari dia (sok!), akhirnya aku mencoba melanjutkan tidurku dan mencoba mengenyampingkan sosok itu. Dan kira kira 13 menit kemudian akupun terbangun dan menjerit terkejut karena sesuatu telah menyentuh pahaku. Dan di saat aku memeriksa sekelilingku, sosok itu tetap tidak terlihat jelas dan entah berada di mana. Karena masih merasa aman, akhirnya aku menenggelamkan diri di dalam selimut yang lebih tebal dan mencoba melanjutkan tidurku. Tapi sayangnya tidurku kali ini masih tidak nyaman juga. Karena sekitar 15 menit atau setengah jam kemudian tiba-tiba aku mendengar sesuatu berjalan di tiang tempat tidurku menuju tempat tidur atas. Dan di situ aku histeris, terbangun, melonjak dan lari dari tempat tidur menggeret selimut dan bantal kucel keluar kamar menuju ruang tamu.

Gitu keluar dari kamar, abang ipar aku yang asik nonton tipi melihat diriku yang berlalu dengan sedikit berlari kecil dari kamar dengan tampang menggerutu.

"kenapa..? mimpi buruk lagi..?" yah dia tanya ini karena dia merupakan orang yang sangat aku andalkan untuk membangunkan aku disaat aku teriak histeris di kamar karena mimpi buruk.
"enggak...." menjawab sambil terus berjalan menuju ruang tamu
"tidur situ..?"
"iya"
"itu ada anti nyamuk.. dipasang aja.. banyak kali nyamuk di situ"
"hu-uh"

Dan gak lama kemudian tiba-tiba si mba keluar dari kamar dan menanyakan keadaan diriku.

"kenapa mel..? kok tidur situ..?"
"iya..."
"kenapa..?"
"ada tikus... takut kalo dia mendekati dan menggigit *agi** ku"
"wakakakakakakaka....!!"
"puas...?!"

Dan paginya di saat aku nelp mas
"mel tidur di ruang tamu"
"kenapa..?"
"iya... ada tikus di kamar"
"udah di usir"
"belum.. malem-malem buta ngusir tikus sambil setengah gak sadar gitu males"
"dikasi kapur barus biar keluar tikusnya" <-- sepertinya udah expert banget soal usir mengusir tikus "enggak ada kapur barusnya..."
"jadi dibiarin aja..?"
"iya mel biarin dulu.. entar waktu beresin kamar baru di usir"


Dan siang ini di kantor....
Disaat aku selesai pup di kamar mandi belakang tiba-tiba waktu mau keluar, pintunya macet. Dan akhirnya dengan sukses selama 10 menit aku terdiam di kamar mandi. Sempet sesak nafas juga karena udah njerit njerit minta bukain enggak ada yang denger. Ya Allah.. apes....!! Tapi yah... perjalanan hidup memang seperti itu. Kadang di atas, dan kadang di bawah (nah lho...!!).

Ya udah... sekian report gak penting dari saya ini...

senyum sumringah

= Pitak! =

6 comments:

Mike.... said...

lho..trus akhirnya gmn cara keluar dr kamar mandinya?hahaha..

Paams said...

bawel..bawel... gw juga bawel!hehehe

Republik Gaptek said...

Hahahah...sial banget...ngusir tikus pake kapur barus...ngaruh ya?...

poppi said...

halah....perasaan siro ngungsi ke kamar aku lagi kemaren malam pasca berangkatnya mak ejot ke kantor di tengah malam (bukan jaga malam ya...). Yah..walau agak mengurangi kebebasan kakiku karena siro juga lumayan lasak ngalah ngalahin Ena, tapi lumayan jugalah untuk mengurangi serangan nyamuk karena jumlah mangsa nyamuknya jadi nambah...hehehhehe

Benazio R.P said...

duh mau tidur aja kenya mesra banget sih ampe panjang gitu jelasinnya hihihi ..

btw nyamuknya gimana ? tikus ? kayak kebon aja rumah lo hehehe ..

wahaha nyungsep di kamar mandi?!! hahaaa untung aja ga seharian hehe ..

Raka - "Sunny" said...

hahahahaha -no comment- cuman bisa Gwahahahahaha...!!!!!